TIPS MUDAH WANITA MASUK SURGA

0
124

Sebagian wanita mengeluh kurang maksimal dalam beribadah karena sibuk mengurusi keluarga. Sebagian lagi bingung, dengan segala keterbatasan yang mereka miliki, mereka memikirkan amalan kebaikan apa yang harus dia lakukan agar bisa masuk surga.

Padahal Rasulullah shallallahu alaihi wasallam telah memberi tips “sederhana” bagi para wanita agar dapat masuk surga dengan mudah. Bahkan dia bisa memilih lewat pintu mana saja yang dia suka untuk masuk surga!! Salah satunya coba kita simak sabda beliau ini:

إذا صلت المرأة خمسها وصامت شهرها وحفظت فرجها وأطاعت زوجها قيل لها ادخلي الجنة من أي أبواب الجنة شئت

Jika wanita sholat lima waktunya, puasa di bulannya (Ramadhan), menjaga kemaluanya dan menta’ati suaminya maka dikatakan padanya masuklah surga dari pintu mana saja yang kamu mau.” (HR Ahmad. Albani mengatakan hasan lighairihi, Shahih Taghib wa Tarhib 1932).

Dalam hadits ini Rasulullah menjelaskan 4 hal yang harus dijaga wanita agar dapat masuk surga. Yang pertama dan kedua adalah menjalankan sholat dan puasa yang wajib. Tidak disyaratkan dia harus mengerjakan sholat dan puasa yang sunnah, tetapi kalau dikerjakan tentu lebih baik. Yang ketiga, menjaga kemaluannya baik dari zina atau perbuatan lain yang dapat mengurangi kesucian dirinya. Kemudian yang keempat yaitu mentaati suaminya. Yang terakhir ini seolah sederhana tetapi prakteknya mungkin agak sulit jika suaminya memiliki kekurangan tertentu atau memiliki istri lebih dari satu sehingga sehingga diliputi cemburu. Tetapi bagaimana pun seorang wanita harus berusaha melakukan yang terbaik semata-mata untuk menggapai ridha Allah.

| Web:Ukhuwahislamiah.com | FB,TG,IG: ukhuwahislamiahcom |