Faedah khutbah: sihir terlarang

0
40

Sangat disayangkan sebagian kaum muslimin bermudah-mudahan berinteraksi dengan sihir atau tukang sihir. Padahal melakukan sihir dan mendatangi tukang sihir jelas keharamannya. Sebagian orang jika ada masalah dengan keluarga, pekerjaan atau yg lainnya selalu pergi ke dukun. Begitu juga saat mau menikah atau menikahkan anaknya juga pergi ke dukun. Sebagian orang terkecoh dengan dukun atau tukang ramal karena kadangkala mereka memakai atribut-atribut islami. Padahal sejatinya mereka adalah jelas-jelas dukun atau tukang ramal yg kita dilarang mendatanginya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Barang siapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun kemudian membenarkan apa yang ia katakan, sungguh ia telah kafir terhadap yang diturunkan kepada Muhammad .” (Dikeluarkan oleh ahlus Sunan yang empat dan dishahihkan oleh Hakim)

Faedah khutbah Jum’at Dr Jamil al Khalaf. Riyadh, 19/11/1438H.

🌏Ukhuwahislamiah.com

SHARE
Previous articleKUI 13j – Kitab Tauhid
Next articleKuliner ngaji
Beliau saat ini adalah kandidat Doktor sekaligus peneliti di King Saud University, Riyadh, Saudi Arabia. Beliau juga belajar kepada beberapa ulama’ diantaranya Syaikh Dr. Saleh Fauzan dan Dr Sa’ad Syistry. Selain itu beliau juga merintis Pesantren Masyarakat Hubbul Khoir di Sukoharjo (Solo) Jawa Tengah.