Daar Dhikr Riyadh: Sekolah Ummahat dan Akhawat

0
657

Jika kita pernah tinggal di kota Riyadh KSA, hampir setiap muslimah non arab pasti familiar dengan Daar Dhikr. Sekolah bagi setiap muslimah non arab yang ingin belajar bahasa arab, baik secara teori ataupun praktek. Daar Dhikr terletak di daerah Hayy Sulaimaniyyah, dekat dengan kantor Dalam Negeri KSA. Selain bahasa Arab, Daar Dhikr juga menyediakan sekolah tahfidz.

Selain sekolah untuk ibu-ibu, di Daar Dhikr juga membuka semacam playgrup dan TK bagi anak-anak. Jadi sewaktu ibunya belajar di kelas, anak-anak juga belajar di kelas masing-masing. Ketika jam istirahat, kita bermain dan makan bersama anak-anak. Akan tetapi bagaimana dengan yang punya bayi? Tenang saja..di sana juga menyediakan tempat penitipan bayi atau biasa disebut hadonah. Ada hadonah kecil bagi bayi yang belum dapat berjalan dan hadonah besar bagi balita.

Berapa biaya pendaftarannya? Biayanya 200 SAR per semester, begitu juga dengan biaya anak-anak,  per  anak 200 SAR.   Masuknya sepekan tiga kali.  Ada kelas pagi dan sore. Ada juga fasilitas bus jemputan (khusus untuk daerah tertentu).

Alamat: Al Hamami Street, Hayi Sulemania, P.O.Box 220530. Riyadh 11311 Kingdom of Saudi Arabia (Google Maps: http://goo.gl/maps/0sWm1 ).

Website: http://darudhikr.wix.com/daar8cdc32_e8d3701d4230c9ca2079a347460dbde8