ANTARA PENGUASA YANG BENGIS & WANITA PENGGUMBAR AURAT

0
92

Dalam sebuah haditsnya Rasulullah mengabarkan bahwa ada dua golongan manusia yang tidak akan masuk surga. Bahkan tidak sekedar tidak masuk surga, mencium baunya surga saja tidak! Ini merupakan acaman yang sangat keras pada kedua golongan ini. Siapa mereka? Yang pertama: orang yang memiliki kekuasaan atau kekuatan kemudian dia memukul atau mendzolimi manusia dengan kekuasaannya tersebut. Yang kedua: wanita yang berpakaian tetapi telanjang.

 

Kedua golongan ini menimbulkan kerusakan yang luar biasa di muka bumi. Penguasa atau orang yang memiliki kekuatan tetapi bengis dan sewena-sewa akan menimbulkan kesengsaraan bagi masyarakat luas, terutama orang-orang yang dibawah kekuasaanya. Golongan yang kedua, wanita yang berpakaian tetapi telanjang atau wanita yang mengumbar aurat juga menimbulkan kerusakan yang luas. Wanita-wanita seperti ini merusak moral masyarakat. Wanita adalah fitnah terbesar bagi laki-laki secara umum. Pantas kiranya Rasulullah memberi acaman yang sedemikian keras terhadap dua golongan ini.

 

صنفان من أمتي لم أرهما قوم معهم سياط مثل أذناب البقر يضربون بها الناس ونساء كاسيات عاريات مائلات مميلات رؤوسهن مثل أسنمة البخت المائلة لا يدخلون الجنة ولا يجدون ريحها وإن ريحها لتوجد من مسيرة كذا وكذا

 

“Ada dua golongan dari umatku yang belum pernah aku lihat keduanya:  suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk memukul orang-orang dan para wanita yang berpakaian tapi telanjang, mereka berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Mereka itu tidak masuk surga dan tidak akan mencium wanginya, walaupun wanginya surga tercium sejauh jarak perjalan sekian dan sekian” (HR. Muslim no. 2128)


| Web:Ukhuwahislamiah.com | FB, IG: ukhuwahislamiahcom | TG: telegram.me/ukhuwahislamiahcom |